[Ficlet] Cardiac Aritmia

Cardiac Aritmia
By SantiiAng
Starring by Jisoo (seventeen) Γ— Ahn Rara (OC)
Genre AU, fluff
PG 15
Length Ficlet


.
.
Enjoy

Ribuan hentakan kaki mengakibatkan belasan batu krikil dijalanan meloncat-loncat keatas. Tidak ada satupun pasang mata yang melihat keadaan mereka. Terkecuali seorang gadis bernama Rara. Tepatnya Ahn Rara. Layaknya seorang peneliti Rara memperhatikan batuan-batuan itu dan menghitung berapa banyak loncatan yang mereka perbuat. “20, 21,”

“Belum puas menghitung mereka? Lama-lama kau juga akan ikut meloncat nona Ahn.” Sebuah suara yang sudah tak asing ditelinga Rara membuat dirinya sedikit kehilangan konsentrasi. Rara menggelengkan kepalanya perlahan dan kembali keaktivitas awalnya.

Sang pemilik suara menggelengkan kepalanya. Matanya mengarah keatas dan perlahan sebuah lampu menyala disamping kepalanya.

“31, 34.” Mulut kecil Rara kumat-kamit. Tangan kirinya dengan sigap mencatat setiap angka yang ia ucapkan tadi.

Sudah hampir lima menit gadis mungil itu berada disana. Rasa pegal perlahan hinggap dipundak dan betisnya. Krikil itu lama-lama tidak meloncat lagi, hanya bergetar saja.

Rara terdiam sejenak, “Sudah berhenti diangka-“

Tiba-tiba kerikil-kerikil itu meloncat-loncat dengan ganas. Berterbangan dengan liar dan akhirnya pergi menjauh dari tempat asalnya. “Eh. Ada gempa?”

Rara menempelkan telapak tangannya pada tanah. Merasakan getaran yang semakin besar. Tangannya perlahan-lahan menggeser mencari-cari pusat getaran itu. Matanya terbelalak dengan sempurna, terhenyak dengan tingkah laku si pemilik suara tadi. “Jisoo! Untuk apa kau membawa alat itu?!”

Jisoo, si pemilik suara hanya tersenyum. “Aku meminjam ini dari sana. Bagus bukan? Wahahaha ayo kita buat mereka kembali menari.”

Rara menggelengkan kepalanya. “Apa kau gila? Yang ada kau akan membuat batu-batu itu meloncat tak karuan. Tidak seimbang gerakannya. Gerakan loncatannya tidak bisa aku hitung. Mereka terlalu cepat.”

“Akhirnya kau mengerti Rara.” Jisoo mematikan mesin bor yang ia pinjam tadi. “Kau tahu Ra? Hatiku sekarang sedang mengalami hal yang sama seperti batu-batu itu. Saat pertama kali aku melihatmu, detak jantungku biasa-biasa saja. Untuk yang kedua kalinya, kecepatannya perlahan berubah. Dan sekarang setelah aku lama mengenalmu kecepatan detak jantungku bertambah dan bahkan tidak karuan. Jika aku bersamamu rasanya aku ingin meloncat-loncat kegirangan dan ketika kau tidak ada aku merasa lemas. Sama seperti mereka ketika tidak ada benda yang melintas didepannya mereka akan diam dan terlihat tidak berdaya. Aku sama seperti itu. Tapi, aku tidak mau seperti mereka.”

Jisoo menarik napasnya. “Ra, kau ini bagaikan bor. Kau selalu membaut hatiku dag-dig-dug tak karuan. Rasanya jantungku berdetak kencang dan ingin keluar setiap aku bersamamu bahkan ketika aku memikirkanmu. Ra? Kau tidak bisa menghitung batu krikil itu bukan?”

Rara hanya mengangguk. Ia masih terkaget-kaget dengan kalimat-kalimat yang keluar dari pita suara Jisoo.

Jisoo menarik lengan Rara dan menempelkannya tepat dijantung Jisoo. “Bisa kau hitung detak jantungku sekarang?”

Rara menggeleng. Jisoo mengangguk. “Jadi kau mengerti maksudku bukan?”

“Aku menghargai semua perumpamaan yang telah kau ucapkan tadi. Tapi kenapa kau begitu bodoh Jisoo?” Kini giliran Jisoo yang mengernyitkan dahinya.

“Maksudmu-“

“Kenapa harus alat bor? Kenapa kau tidak bisa memilih yang lain? Kenapa tidak memilih kupu-kupu atau apa kek. Yang sedikit romantis Jisoo!”

End

A/N Hi! bertemu lagi dengan author kecil ini wkwk. Tinggalkan jejak kawan! ^^

8 pemikiran pada “[Ficlet] Cardiac Aritmia

  1. Oe setuju, apa banget mesin bor :’v saya review nih yaaa.. krikil = kerikil. Tadi ada membaut mungkin harusnya membuat. Terus kata yang menunjukkan tempat kaya di atas tadi masih ditulis diatas. Dan masih ada lagi beberapa kata yang menunjukkan tempat yang ga dipisah. Udah sih itu aja whehehe :3

    Btw om josh, aku juga dagdigdug kalo liat fotomu mas xD

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s