[Ficlet] You Are Healing Me

IMG_20160705_022942

You Are Healing Me

 

a fanfic by narinputri

cast : [SVT] Joshua and [OC] Chae // genre :fluff, school life!AU, a bit romance // length :ficlet // rating : PG

 

credit pic Love, Josh! (@svt_josh)

 

“Tanpa kau sadari, kau menyembuhkan lukaku perlahan…”

+++000+++

Mereka hanya saling pandang dalam kesunyian ruang guru di sore hari usai jam sekolah. Ada alasan mengapa Hong Jisoo, sang guru bahasa Inggris asal Amerika tersebut memanggil murid “kesayangannya” yang saat ini tak menyukai kehadirannya, dan itu nampak jelas dari mimik wajah Yoon Chae.

“Kau terakhir memanggilku karena memergokiku kabur saat jam pelajaranmu dan menghukumku untuk menulis kalimat “aku akan belajar bahasa Inggris” sebanyak 350 halaman. Dan sekarang, tanpa alasan kau memanggilku lagi, padahal aku tak melakukan kesalahan.”

Tersenyum simpul terlalu sering Jisoo lakukan kala mendengar ocehan dari bibir ranum gadis yang ia tahu jika Chae tak menyukai kehadirannya entah kenapa. Walaupun, Jisoo merasa jika gadis bersurai legam pendek itu mengingatkannya dengan figur pengisi cerita masa lalunya.

“Aku sekedar ingin bertanya,” Jisoo menarik napasnya dalam seraya melayangkan sebuah usapan lembut pada puncak kepala Chae.

“Kenapa kau membenciku? Apa aku pernah melukaimu di masa lalu?”

Chae menelan ludah, terdiam, jawaban apa yang seharusnya diucapkannya pada guru muda yang kini tengah tersenyum lembut dengan sorot mata teduh dari balik kacamata bulatnya. Bisa dikatakan, hati Chae saat ini sedang kalang-kabut dengan pertanyaan tiba-tiba dari Jisoo.

“Perlukah alasan untuk membenci seseorang?”

Senyuman Jisoo masih terpatri di wajah tampannya. Ia tahu, gadis tersebut semata-mata membencinya hanya untuk menutupi rasa yang kini dipendamnya namun malu untuk disampaikan.

“Karena tiap kita bertemu, kau selalu mengataiku dan memukul punggungku. Seolah, aku pernah melakukan hal yang salah di masa lalu. Kau tahu? Sudah hampir empat tahun ini tak pernah ada seorang pun yang melakukan hal tersebut padaku semenjak ia pergi,” Jisoo mengembuskan napas sembari memandang langit-langit ruangan.

Ia lepaskan kacamata bulat penghias parasnya, lantas menatap kedua iris hitam Chae intens. Chae terpaku memandang kedua mata tajam milik Jisoo, akan tetapi terasa sejuk dan indah dengan pancaran cahaya yang belum pernah  dilihat sebelumnya.

“Seorang guru, pasti akan memberikan hukuman pada murid jika murid tersebut berperilaku tidak sopan hingga melukai gurunya.”

Perlahan, Jisoo mendekatkan tubuhnya pada Chae lalu berbisik di telinga Chae lembut dengan embusan napas yang sedikit menggelitik di tengkuknya, diikuti aroma citrus segar menyeruak pada indera penciumannya.

“Tanpa kau sadari, kau menyembuhkan lukaku perlahan. Dengan perlakuanmu padaku.”

Tak mengerti dengan maksud perkataan Jisoo, tatkala hendak menanyakan hal tersebut, sontak…

“Mengertilah, empat tahun dalam kesepian itu terasa menyakitkan dan pedih. Namun kau seolah datang menyembuhkan lukaku dari rasa kesepian. Kuharap kau paham apa yang kuucapkan, Yoon Chae.”

Chae membatu, sertamerta menyentuh bibirnya yang meninggalkan rasa manis, bersamaan debaran tak terkendali dari jantungnya. Kepalanya terasa pusing juga wajah yang memanas seolah darahnya sedang mendidih perlahan.

“Jika setelah ini kau makin membenci, tak masalah. Aku akan tetap mencoba mencari tahu alasan kenapa kau membenciku.”

Bangkitlah Chae dari duduknya dan berlari meninggalkan Jisoo sendirian di ruangan itu. Mereka berdua merasakan debaran dan perasaan yang sama. Jisoo telah mengungkapnya melalui perilaku manis yang ia berikan kepada Chae sebagai seorang “guru”. Sedangkan Chae memberikan polah buruknya kepada Jisoo sebagai ucapan perasaannya.

Pada akhirnya terlontar kata “yang hilang” dari bibir mereka tanpa diketahui satu sama lain.

“Karena aku mencintaimu”

 

-END-

 

ALIG W BIKIN APAAN SETELAH SEKIAN LAMA KAGAK NULIS WANJER. Tubiverihanes akika udah lama ga nulis jadi maafkan kalo tulisan ancur dan AKUKANGENNULISFANFICPAKECASTJISOOTOLONGJANGANHENTIKANAKU /apaan/
Dan terus sekarang aku kepo sama rambut barunya Jisoo YA ALLAH TOLONG KUATKAN IMAN HAMBAMU MENGHADAPI 🐐 MACAM DIA KAN KESEL GUE LAMA2 HIKS

Iklan

3 pemikiran pada “[Ficlet] You Are Healing Me

  1. EH KAK AKU BAPER GIMANA DONG TANGGUNG JAWAB ㅠㅠ AKU JUGA GAKUAT LIAT RAMBUT BARUNYA JOSHUA HUAAAAAAAAA LOLOLOL /histeris sendiri/ INI BAGUS KAK KEEP WRITING YAA ^^

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s